Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Carousel BlurredImage 1
Carousel Image 1
Makin Susah Punya Rumah, Tapera Solusinya?
Uang Bicara
Tingginya kebutuhan rumah yang tak dibarengi dengan ketersediaan properti dengan biaya terjangkau
Carousel BlurredImage 2
Carousel Image 2
Stop Penyiksaan oleh Polisi, Saatnya Institusi Berbenah
Indonesia Baik
Kematian remaja AM di Padang menambah panjang daftar catatan kekerasan yang dilakukan polisi. Dat
Carousel BlurredImage 3
Carousel Image 3
Indonesia Ikut Olimpiade dan Pengesahan RUU Konservasi
FOMO Sapiens
Akhirnya, kontingen Indonesia berangkat untuk berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024 yang bakal di
Carousel BlurredImage 4
Carousel Image 4
Gimana biar Enggak Terlalu Bucin?
Disko
Podcast Disko kali ini mau bahas masalah cinta. Karena cinta memang bisa jadi masalah bagi yang m
advertisement
Podcast Populer
Kolaborator KBR Prime
Image
SAKDIYAH MA'RUF
THE HAPPY REBELS
Komika Sakdiyah Ma’ruf bersama dengan co-host kawan-kawan komika muda Our Voice Comedy for Change; Efi Sri Handayani dan Nadia Sarasati, berkomedi dan berbincang tentang berbagai isu dan topik yang relevan bagi kehidupan perempuan untuk merayakan pengalaman dan pengetahuan perempuan dalam The Happy Rebels. Podcast akan berbincang mengenai berbagai topik mulai berbagai stereotype dan stigma terhadap perempuan, standar ketubuhan arus utama yang mengabaikan keberagaman, kesehatan, pendidikan, politik, teknologi, dan berbagai topik lainnya. mulai karier, kesehatan, perlawanan terhadap stigma dan stereotype terhadap perempuan, solidaritas, pendidikan, politik, teknologi hingga isu terkini, tentunya menyertakan referensi terkait topik.
Image
patjarmerah
WAKUNTJAR (Waktuku dengan patjar)
Mulanya adalah festival kecil literasi dan pasar buku keliling nusantara yang diupayakan secara gotong royong dan memanfaatkan ruang-ruang publik tak terduga ataupun terbengkalai, sebagai arena literasi. Sejak Februari 2019, patjarmerah berkeliling demi mendekatkan dan menciptakan akses literasi yang merata dan setara--bukan saja terhadap bacaan melainkan juga ruang dan kesempatan belajar. Media dan para pecinta buku menjuluki patjarmerah sebagai Sirkus Literasi Keliling lantaran mampu mempertemukan pelbagai bidang literasi dan merayakan ragam bacaan dengan riang gembira. Kini patjarmerah mengembangkan "Kedai patjarmerah", sebuah ruang interaksi antara buku-buku dan para pencintanya.
Image
GOOD ENOUGH PARENTS
CERPEN (CERITA PARENTS)
Good Enough Parents (GEP) adalah ruang belajar bagi orangtua untuk mendampingi tumbuh kembang anak sesuai Natural Laws of Development. Dengan begitu, anak diharapkan mampu tumbuh dan berkembang sesuai potensi mereka. Kelas-kelas GEP yang disusun dengan melibatkan disiplin ilmu Montessori, Psikologi, Conscious Parenting dan, Positive Dicipline dapat diakses kapanpun dan dari manapun.
Image
YACKO
CAN'T STOP WON'T STOP DON'T STOP WITH YACKO
Yacko adalah rapper terkemuka di Indonesia. Dia telah terlibat dalam skena Hip Hop Indonesia selama lebih dari dua dekade dan secara konsisten merilis album, single, dan banyak proyek. Lewat lirik dan eksplorasi batas-batas rap dengan irama yang berbeda, Yacko menciptakan kesadaran akan isu-isu sosial yang terjadi di Indonesia. Semisal menyoroti tantangan yang dihadapi oleh perempuan Indonesia, menentang budaya patriarki masyarakat Indonesia. Selain sebagai rapper, ia juga bekerja sebagai dosen di SAE Jakarta dan juga sebagai direktur program untuk festival FLAVS. Podcast-nya, Can't Stop, Won't Stop, Don't Stop akan membahas tentang Hip Hop dan elemen-elemennya di Indonesia. Dengarkan podcastnya dan cari tahu lebih banyak tentang Hip Hop di Indonesia - isu, tantangan, perkembangan, dan bagaimana Hip Hop dapat memberdayakan para pendengar dan talenta.
Image
USMAN HAMID
HAM_id PODCAST
Usman Hamid adalah Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia dan Dewan Eksekutif Transparansi Internasional Indonesia. Ia memiliki rekam jejak panjang dalam dunia hak asasi manusia. Aktivis 1998 ini pernah menjabat sebagai koordinator KontraS, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan dan perwakilan dewannya di Federasi Asia Melawan Penghilangan (Manila). Pada tahun 2012 Dosen Fakultas Hukum Indonesia Jentera ini mendirikan Institute for Digital Democracy, Public Virtue dan platform petisi online terbesar di dunia Change.org Indonesia. Selain dunia akademis dan aktivisme, Usman kini juga fokus dengan hobinya sebagai penyanyi. Ia memiliki band bernama Usman Hamid & The Blackstones. Kini ia telah mengeluarkan sejumlah lagu, Sa Kong Sa, Terlepas, Kanjuruhan. Ia juga berkolaborasi dengan penyanyi Once Mekel untuk lagu Munir.
Image
OKKE MAMAMOLILO
MAMAMOLILO PODCAST
Oktarina Prasetyowati, dosen DKV di salah satu PTS di Bandung. Lewat hobi menggambar dan menulisnya kini ia rutin memberi edukasi kepada publik terkait motherhood. Ragam emosi ia ekspresikan lewat postingan media sosialnya @Mamamolilo. Lewat kontennya ia merasa memiliki anak perlu penanganan khusus dan tak selalu indah seperti iklan produk bayi. Ia menceritakan pengalamannya secara jujur. Atas edukasi melalui kontennya ini, Ibu Okke sering berinteraksi dengan netizen dan berbagi kejujuran sebagai seorang ibu.
Image
FREAK GIG
FREAK GIG
Freak Gig adalah agensi independen untuk musik - dari pertunjukan live, tour sampai manajemen. Komunitas ini rajin mengadakan acara-acara musik yang digandrungi anak muda, khususnya di Jakarta. Freak Gig ingin selalu menjadi wadah bagi musisi untuk manggung dan berkarya.
Image
YAYASAN ANYO INDONESIA
ANYO PODCAST
Yayasan ANYO Indonesia (YAI) merupakan yayasan sosial nirlaba yang fokus menggandeng pelbagai pihak untuk menolong anak-anak dengan kanker. Visi ini berangkat dari fakta bahwa betapa kompleks penanggulangan kanker pada anak. Selain itu, YAI turut membawa misi meringankan beban keluarga dari anak pengidap kanker.\n\nDidirikan 27 Juni 2012 silam, ANYO diambil dari nama kecil almarhum Andrew Maruli David Manullang yang telah berpulang pada 2008 lalu karena kanker darah. Pendiri bertekad meneruskan semangat Anyo untuk merangkul Anyo-Anyo lain yang masih berjuang melawan kanker.
Image
RIZAL NUTRITIONIST
PODCAST BERGIZI
Mochammad Rizal adalah seorang ahli gizi yang sedang menempuh pendidikan Master di Nutritional Science di Cornell University, Amerika Serikat. Rizal memiliki minat dalam bidang gizi olahraga, kebugaran, serta pencegahan dan penanganan obesitas. Ia juga aktif mengedukasi masyarakat terkait diet, gizi, dan kesehatan melalui media sosial, seminar, buku, dan berbagai media lainnya. Dalam hal keorganisasian, Rizal merupakan Ketua Divisi Gizi Kebugaran di Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA). Organisasi profesi gizi ini bergerak di bidang olahraga dan kebugaran.
Image
POPPY R DIHARDJO
CANDA (CERITA JANDA)
Poppy Dihardjo atau biasa dipanggil Kapop adalah seorang Ibu tunggal, pegiat isu perempuan, mahasiswa jurusan Hukum, praktisi marketing dan komunikasi, penulis dan pendongeng. Kapop menggagas support group berbasis komunitas Perempuan Tanpa Stigma (PenTaS Indonesia) dan gerakan #NoRecruit List sejak tahun 2020 dan aktif menjadi pendamping psikososial bagi korban kekerasan berbasis gender yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual.
Image
PINTER POLITIK
SI PALING PINTERPOLITIK PODCAST
Didirikan pada tahun 2016 oleh Wim Tangkilisan, PinterPolitik adalah sebuah portal berita yang memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dari portal berita lain. Penulisan, infografis, serta video yang dihadirkan tidak semata memaparkan peristiwa tetapi juga dikemas lebih mendalam dengan berbagai sudut pandang. Sesuai dengan mottonya, PinterPolitik hadir untuk memperjelas berita politik yang terjadi di negara ini. Konten-kontennya bertujuan untuk menggebrak berita di balik berita, membongkar politik di balik politik dengan ulasan yang tajam, berani memihak atau beroposisi, dengan penyuguhan yang lengkap dan terpercaya.
Image
PEMIMPIN.ID
NAMANYA JUGA PEMIMPIN
Komunitas kepemimpinan yang menciptakan ekosistem kepemimpinan Indonesia yang menumbuhkan, mendidik, dan bersinergi. Pemimpin.id memiliki tujuan membangun 1 juta pemimpin yang siap untuk memimpin perubahan. Kami percaya seorang pemimpin tidak dilahirkan, tapi dibangun oleh beragam cerita, nilai-nilai dan kebiasaan baik yang dilakukan secara konsisten. Pada podcast ini, bersama Zensa Rahman akan ngobrol bareng para pemimpin dan belajar dari cerita di balik setiap kepemimpinan mereka. Setiap pemimpin punya cerita dan caranya masing-masing dalam belajar karena Namanya Juga Pemimpin.
Image
NEVER OKAY PROJECT
NOT A FICTION
Never Okay Project adalah inisiatif berbasis misi pertama di Indonesia yang fokus pada isu kekerasan berbasis gender di dunia kerja. Never Okay Project berupaya hadir mendukung individual, komunitas, dan institusi dalam menciptakan dunia kerja yang bebas dari kekerasan seksual.
Image
KLUB LITERASI ANAK
BIANGLALA PODCAST
Klub Literasi Anak merupakan ruang belajar untuk mengenalkan dunia literasi kepada anak-anak dengan cara menyenangkan, kreatif, dan interaktif. Kegiatan yang dilakukan bertujuan menumbuhkan minat membaca anak, menstimulasi kemampuan menulis, mengasah kemampuan berpikir, dan meningkatkan kepercayaan diri anak.
Image
HEART OF PEOPLE
SWARABERIMAKNA
Heart of People adalah sebuah yayasan non profit yang berdiri sejak 2018. Menyediakan pelayanan untuk memperbaiki kesehatan mental masyarakat di Indonesia. Dengan visi “Menyentuh hati untuk pikiran yang lebih sehat”, HOP menjadi tempat yang aman untuk pikiran dan perasaan yang sehat.
Image
GREGET KALLA BUANA
APA KATA GREGET?
Greget Kalla Buana – Tokoh muda keuangan syariah yang aktif menyuarakan gagasan seputar gaya hidup dan isu-isu keberlanjutan. Karyanya banyak dimuat di media-media nasional dan internasional. Ia menyelesaikan pendidikan Islamic Finance dari Inggris dan Malaysia dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di berbagai institusi, diantaranya Dompet Dhuafa, OJK, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Selain sebagai penulis, pengajar, dan pembicara publik, ia juga menggeluti bidang-bidang lain yang tak kalah menarik, seperti olahraga, melukis, dan aktivitas sosial.
Image
GARDA ANIMALIA
JUBIR SATWA
Garda Animalia adalah organisasi perkumpulan Pembela Satwa Liar berbasis gerakan sosial yang berprinsip dan independen. Perkumpulan yang dibentuk pada 2017 ini dikelola oleh sukarelawan dan profesional. Aktivitas organisasi fokus pada bidang jurnalistik, investigasi, dukungan penegakan hukum, advokasi, dan kampanye seputar konservasi satwa liar di Indonesia.
Image
DHYTA CATURANI
CELETUK CELOTECH
Dhyta Caturani adalah aktivis feminis yang terlibat dalam gerakan sosial dan demokrasi sejak tahun 90'an. Lebih dari 10 tahun terakhir ia mengintegrasikan teknologi dalam aktivismenya dengan keyakinan bahwa teknologi bisa menjadi medium untuk menentang ketidaksetaraan dan ketidakadilan. Tahun 2015 ia mendirikan PurpleCode Collective, sebuah organisasi feminis yang berfokus pada isu HAM, gender dan teknologi, serta menjadi pioneer gerakan feminis dalam mengangkat isu-isu teknologi feminis dan Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO).
Image
BICARA UDARA
BICARA UDARA
Komunitas di bawah naungan Yayasan Udara Anak Bangsa, yang berfokus pada kampanye publik dan advokasi kebijakan perihal peningkatan kualitas udara di Jabodetabek. Bicara Udara percaya udara bersih merupakan hak dasar setiap warga negara, dan kita perlu bersama-sama memperjuangkannya.
Image
ALMI
NEXUS
Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) didirikan untuk mendorong peran ilmuwan muda dalam memajukan ilmu pengetahuan dan budaya ilmiah unggul di Indonesia. ALMI merupakan organisasi bagi ilmuwan muda Indonesia yang bernaung di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).Yuk, berkenalan dengan ALMI dan mau tahu apa saja kegiatannya bisa kunjungi almi.or.id
advertisement
Rekomendasi untuk kamu
Image
Kabar Baru Jam 7
Kabar Baru
PUPR Jamin Ketersediaan Air Bersih di IKN Akhir Juli 2024 | PAN Kukuh Sodorkan Zita Anjani Temani Kaesang di Pilkada Jakarta | Israel Tak Serius, Hamas Tarik Diri dari Perundingan Gencatan Senjata *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Jaring Pimpinan Terbaik, Tantangan Berat Pansel KPK
Buletin Pagi
Pansel Diminta Perhatikan Rekam Jejak Capim KPK | Pemerintah Bentuk Satgas Penurunan Harga Tiket Pesawat | PUPR Jamin Ketersediaan Air Bersih di IKN Akhir Juli Ini *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
FBI Selidiki Kasus Penembakan di Kampanye Trump
News Beat
FBI Selidiki Kasus Penembakan di Kampanye Trump | Jelang Olimpiade Paris 2024, Prancis Pindahkan Imigran Tunawisma | Alec Baldwin Dinyatakan Bebas Kasus Pembunuhan Tak Sengaja *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
LBH Jogja Bicara Dugaan Pemicu Kerusuhan di Malioboro
Whats Up Indonesia
LBH Jogja Bicara Dugaan Pemicu Kerusuhan di Malioboro | Walkot Surabaya Viral Kaget Tarif Parkir Rp35.000 | Papua Tengah Mau Selenggarakan Kejuaraan Olahraga Multi dan Single Event *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
SAGA Tur Rumah Ibadah: Pupuk Toleransi, Perkuat Kontribusi Hadapi Krisis Ekologi
Saga
Krisis ekologi makin disadari sebagai masalah bersama sehingga butuh kontribusi semua pihak, termasuk institusi agama. Rumah ibadah menjadi pusat pengetahuan dan keteladanan bagi para pemeluknya dalam upaya penyelamatan bumi. GreenFaith Indonesia menginisiasi program Tur Rumah Ibadah enam agama. Tujuannya untuk memupuk kerukunan lewat perjumpaan antaragama, sekaligus menggali inspirasi tentang aksi dan inovasi memitigasi perubahan iklim. Jurnalis KBR Hoirunnisa berbincang dengan para peserta Tur Rumah Ibadah tentang pengalaman mereka. Simak kisahnya yang dibacakan Vitri Angreni.*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Cek Fakta: Foto "Orang Memancing di Pantai Miami, Florida, Amerika Serikat"
Cek Fakta
Beredar sebuah foto di media sosial Facebook yang menampilkan beberapa orang terlihat sedang memancing dengan narasi: “Pantai Miami Florida AS”. Dalam foto tersebut, tampak juga ikan besar. Apa yang salah dengan konten itu? Kok bisa masuk kategori hoaks pilihan pekan ini? Kontennya bisa dicek di Twitter atau X @TurnBackHoax Seperti apa pencarian faktanya? Inilah selengkapnya Top Three Hoax of The Week yang beredar dari tanggal 5 hingga 11 Juli 2024 hasil periksa fakta di akun Twitter/X @TurnBackHoax *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
UU Konservasi SDA Direvisi, Langkah Relevan atau Stagnan
Ruang Publik
DPR pekan lalu mengesahkan revisi Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya menjadi undang-undang. Langkah ini mendapat apresiasi karena UU sebelumnya sudah berusia 30 tahun lebih, sehingga butuh pembaruan agar bisa menjawab tantangan-tantangan baru terkait konservasi SDA. Tak bisa dipungkiri, kasus-kasus pelanggaran konservasi marak terjadi, meski kita memiliki UU Konservasi sejak 1990. Salah satunya digambarkan dengan sangat apik sekaligus miris dalam film Petualangan Sherina 2, yang mengangkat tentang perdagangan orang utan. Penegakan hukum selalu menjadi titik lemah, sehingga pelanggaran terus berulang. Nah, apakah UU Konservasi hasil revisi bisa menutup celah kelemahan di UU lama? Selain itu, suara protes juga terdengar dari pegiat lingkungan karena pembahasan UU tidak transparan dan minim pelibatan partisipasi publik yang bermakna. Terungkap pula kekhawatiran UU baru bakal memicu konflik dan mengancam ruang hidup masyarakat adat. Seperti apa bentuk ancamannya? Kita bakal perbincangkan UU Konservasi SDA hasil revisi, bersama Lead Research, Data, and Knowledge Management Perkumpulan HuMa Indonesia Nadya Demadevina dan Peneliti ICEL Antonius Aditantyo Nugroho. *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Makin Susah Punya Rumah, Tapera Solusinya?
Uang Bicara
Tingginya kebutuhan rumah yang tak dibarengi dengan ketersediaan properti dengan biaya terjangkau membuat angka backlog kian bertambah. Kementerian PUPR mencatat angka backlog tahun 2023 mencapai 12,7 juta unit naik 1,1 juta dibanding tahun sebelumnya. Pemerintah pun mencoba mengintervensi problem ini dengan membuat program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Berdasarkan aturan, peserta Tapera wajib membayar iuran 3 persen tiap bulan untuk menyiapkan dana kepemilikan rumah. Tak sedikit masyarakat yang skeptis, dan mempertanyakan 3 persen dapet rumah apa? Padahal harga rumah kini mencapai miliaran. Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia menulis laporan soal kebijakan baru pemerintah ini. Simak obrolan Aline Wiratmaja dengan Peneliti LPEM UI Nauli Desdiani di Uang Bicara episode Makin Susah Punya Rumah, Tapera Solusinya?. Dengarkan podcastnya di KBR Prime, Spotify, Noice, dan platform mendengarkan kesayanganmu.
Image
Kabar Baru Jam 7
Kabar Baru
DPR Dukung Pembatasan BBM Subsidi | Wapres Maruf: Tantangan Pilkada Lebih Besar dari Pilpres | Sebanyak 16 Ruas Jalan di Lampung Diperbaiki, Percepat Mobilitas Orang dan Barang *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Menyoal RUU Wantimpres yang Problematis
Buletin Pagi
Revisi UU Wantimpres Dituding Ajang Bagi-Bagi Jabatan | KPK Diminta Banding Vonis Syahrul Yasin Limpo | Polisi Tangkap Tersangka Baru Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Potensi Konflik Pasca-pengesahan Revisi UU Konservasi
News Wrap Up
Pengesahan Rancangan Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya (KSDAHE) memicu penolakan dari masyarakat sipil dan aktivis lingkungan. Regulasi itu dianggap bakal memicu konflik dan mengancam ruang hidup masyarakat adat. Apa masalahnya? Lantas bagaimana upaya hukum yang akan dilakukan? Berikut laporan khas KBR disusun Jurnalis Heru Haetami. *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Pertama Kalinya Perempuan Diizinkan Ganti Kiswah Ka'bah
News Beat
Pertama Kalinya Perempuan Diizinkan Ganti Kiswah Ka'bah | Produsen Elektronik Dyson Bakal PHK 1.000 Karyawan di Inggris | Lia ITZY Kembali dari Hiatus *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Polisi Ungkap Kekerasan Seksual Saudara Kandung di Paser Kaltim
Whats Up Indonesia
Pemprov Jateng Tindak Dugaan Piagam Palsu | Panglima TNI Bantah Anggotanya Terlibat Pembakaran Rumah Jurnalis | Polisi Ungkap Kekerasan Seksual Saudara Kandung di Paser Kaltim *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Indonesia Ikut Olimpiade dan Pengesahan RUU Konservasi
FOMO Sapiens
Akhirnya, kontingen Indonesia berangkat untuk berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024 yang bakal dilaksanakan mulai dari 26 Juli sampai 11 Agustus 2024 mendatang. Jumlah atlet yang dikirim kali ini menjadi jumlah terbanyak sepanjang sejarah 20 tahun terakhir Indonesia ikutan gelaran olahraga akbar tersebut. Kita doakan yang terbaik untuk para atlet Indonesia ya, Sapieners! Selanjutnya, Rancangan Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem (RUU KSDAHE) disahkan oleh DPR pada Selasa (09/07). Padahal, RUU yang selama delapan tahun keluar masuk prolegnas ini menuai penolakan karena dinilai merugikan rakyat, khususnya masyarakat adat. Lah, kok tiba-tiba udah sah aja nih? Apa sih dampaknya? Selengkapnya kita bahas bareng Manager Kampanye Hutan dan Kebun WALHI Nasional, Uli Arta Siagian. Simak bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Eky Priyagung dan Aika. Akan ada juga obrolan soal nama-nama nyeleneh program Pemda. Bermanfaat apa malah nirfaedah? *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Menyoal Kecelakaan Bus
Perspektif Baru
Hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menunjukkan bahwa faktor terbesar dalam kecelakaan kendaraan umum seperti bus karena kelelahan pengemudi (manusia) dan rem blong (faktor kendaraan). Pengemudi yang kelelahan menjadi penyebab dominan. Kondisi ini mengkhawatirkan karena hingga saat ini, belum ada aturan mengenai jam kerja pengemudi. Padahal, di profesi lain seperti pilot dan nahkoda, sudah ada aturan mengenai jam kerja. KNKT merekomendasikan ke pemerintah untuk mengatur jam kerja bagi pengemudi. Ada jam mengemudi, ada jam kerja. Ikuti perbincangan Podcast Perspektif Baru bersama Dr. Ir. Soerjanto Tjahjono, Ketua KNKT menyoal kecelaakan bus untuk kita dapat mewujudkan keselamatan transportasi bus.
Image
Kabar Baru Jam 12
Kabar Baru
PAN Bantah Dewan Pertimbangan Agung Bernuansa Politis | Formappi: DPR Terkesan Ngebut Bahas RUU Polri dan TNI | PBB: Populasi Penduduk Dunia Capai Puncaknya di Abad Ini *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Kabar Baru Jam 14
Kabar Baru
Menteri ATR AHY: Laporan Kasus Tanah Tiada Henti | Berantas Konten Porno, Kemenkominfo Klaim Terapkan Tiga Mekanisme | Nasdem Banyuwangi Dukung Ipuk di Pilbup *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Tips Diet untuk Penderita GERD
PODCAST BERGIZI
Penderita GERD tuh sebenernya boleh diet ngga sih? Bakal memperparah gejala GERD nggak ya? Jenis makanan dan minuman apa yang sebaiknya dihindari ya? Buat penderita GERD yang sering punya pertanyaan-pertanyaan ini, berarti ini saatnya kamu dengerin podcast ini! Pertanyaan kamu bakal dijawab tuntas di Podcast Bergizi kali ini! *Kami juga ingin mendengar saran dan komentarmu tentang podcast ini, jangan lupa mention instagram @kbrprime.id dan @rizalnutritionist ya!
Image
Jokowi Tak Kunjung Berkantor di IKN, Ada Apa?
KBR Sore
Pembangunan IKN Menuai Sorotan Usai Jokowi Tak Kunjung Berkantor di Nusantara | PB IDI Sebut Dokter Asing Tak Mampu Selesaikan Masalah Kesehatan Indonesia | Pemprov Jateng Temukan Puluhan Piagam Palsu di PPDB *Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Image
Pede di Olimpiade Paris 2024
Whats Trending
Tepat dua pekan lagi pesta olahraga musim panas Olimpiade ke-33 akan dibuka di ibukota Paris, Prancis. Tapi segala informasi terkait ajang empat tahunan itu udah mulai ramai diperbincangkan. Mulai dari Idol Kpop anggota boyband BTS Jin, yang dikabarkan akan menjadi salah satu pembawa obor, hingga viral perkara jersey dari negara-negara peserta. Dilansir dari laman olympic, upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada 26 Juli nanti tak akan berlangsung seperti biasanya di dalam stadion, tapi akan diadakan di luar stadion. Parade atlet akan diadakan di Sungai Seine dengan perahu untuk setiap delegasi nasional. Perahu-perahu tersebut bakal dilengkapi kamera agar masyarakat seluruh dunia dapat menyaksikan para atlet lewat televisi maupun daring. Dari Indonesia, sebanyak 29 atlet akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Jumlah ini sudah melampaui jumlah atlet Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo sebanyak 28 atlet. Indonesia telah mengikuti ajang olahraga dunia ini sejak 1952 yang kala itu digelar di Helsinki, Finlandia. Tahun ini pemerintah dan Komite Olimpiade (KOI) percaya diri bakal tercipta sejarah baru. Chef de Mission Tim Indonesia, Anindya Bakrie meyakini potensi medali emas lain selain bulutangkis pada Olimpiade kali ini, seperti sports climbing ataupun angkat besi. Selain itu, tentu saja Cabor lain juga mempunyai peluang yang sama. Nah kita mau ukur seberapa besar kekuatan para atlet Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024 nanti. Kita mau membahasnya bareng News Editor KBR, Wahyu Setiawan.*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Jelajahi Semua Podcast
advertisement