Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Berdaya dengan Sekolah Alternatif
Indonesia Baik / 28 Mei 2024

Mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap warga negara. Tapi sayangnya masih saja ada anak-anak yang tidak bisa mengakses sekolah karena beragam alasan; jaraknya yang jauh dari tempat tinggal, tak ada biaya atau harus membantu orangtua mencari uang. Selain itu kurikulum yang diajarkan di sekolah belum sejalan dengan realitas yang hadapi para siswa dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran alternatif pendidikan mencoba menjawab persoalan-persoalan ini. Di Ruang Publik Edisi Indonesia Baik kita akan mendengarkan cerita tentang karya sekolah-sekolah alternatif. Mereka membantu anak-anak ini memiliki bekal saat mereka dewasa.

Seperti apa suka duka yang mereka alami? Apa tantangan dan kendala yang dihadapi sekolah-sekolah alternatif ini? Kita berbincang bersama Inisiator Sekolah Pagesangan, Diah Widuretno dan Pembina Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), Agus Supriyanto.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

advertisementadvertisement