Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Episode 5: Gen Z: Si Agen Perubahan Penentu Masa Depan
Speak The Unspoken / 09 Feb 2023

Generasi Z atau Zoomers didefinisikan sebagai kelompok orang yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012. Namun, batasan tepat dari tahun lahir gen Z mungkin berbeda-beda tergantung pada sumber yang digunakan. Beberapa sumber mengatakan bahwa gen Z dimulai dari tahun 1995, sementara yang lain mengatakan bahwa gen Z dimulai dari tahun 2000. Lahir dan dibesarkan di tengah kemajuan teknologi dan internet, Gen Z sangat akrab dengan media sosial dan tren kekinian.

Gen Z tidak segan menggagas ide-ide segar yang kreatif dan inovatif (out of the box) untuk menciptakan sesuatu yang baru, berani mengungkapkan pendapat dan bersuara, dan memiliki tekad yang sangat kuat.

Potensi cemerlang dari penggabungan antara karakter Gen Z dengan berbagai kemudahan teknologi dan aksesibilitas digital yang dimiliki memungkinkan mereka untuk menjadi agen perubahan yang akan menentukan citra masa depan di berbagai bidang kehidupan.

Gen Z diharapkan dapat menjadi agen perubahan (Agent of Change) yang mampu mendobrak hal-hal yang dianggap 'tabu', merubah norma-norma sosial yang sudah tidak lagi sesuai dan menciptakan lingkungan yang lebih baik di masa depan.

Bagaimana sebenarnya potensi Gen Z untuk menjadi Agen Perubahan/Agent of Change di isu Kesehatan Reproduksi dan Kekerasan Seksual? kita akan berbincang bersama narasumber: 

  • Djadjat Sudrajat - Senior Program Officer Rutgers Indonesia

    Komentar

    Loading...

    advertisement
    Selanjutnya
    advertisement