Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Menyoroti Pemanggilan Calon Menteri Prabowo
Whats Trending / 16 Okt 2024

Belakangan, Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sederet nama, baik dari partai politik, pengusaha, kalangan profesional serta menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Pemanggilan ini terjadi 14 Oktober dan berlanjut sampai kemarin, 15 Oktober 2024.

Sebelum pemanggilan dilakukan, Prabowo sempat mengungkap niatannya kembali menugaskan menteri-menteri dari kabinet Presiden Jokowi. Alasannya adalah karena kinerjanya. Katanya, Prabowo memilih menteri-menteri yang mampu memikul tugas, tanggung jawab dan mampu berbuat terbaik untuk bangsa dan rakyat.

Beberapa nama yang dipanggil tanggal 14 Oktober itu ada Yusril Ihza Mahendra, Pratikno, Tito Karnavian, Budi Santoso, Erick Thohir, Fadli Zon, Agus Harimurti Yudhoyono, Sri Mulyani, Veronica Tan, dan masih banyak nama lainnya. Kalau ditotal nih, ada 49 nama yang dipanggil Prabowo.

Sementara yang dipanggil pada 15 Oktober ada sejumlah nama dari kalangan politik, profesional, atlet, ulama bahkan artis. Diantaranya Bima Arya, Fahri Hamzah, Budiman Sudjatmiko, Taufik Hidayat, Gus Miftah, Raffi Ahmad dan masih banyak lainnya. Kata Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pemanggilan ini tidak hanya untuk calon menteri. Tapi ada juga juga pemanggilan calon menteri dan calon kepala badan.

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement