Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Bisakah Satgas Tiket Pesawat Turunkan Harga dan Wujudkan Harapan Wisatawan?
Whats Trending / 22 Jul 2024

Bagaimana anda menilai harga tiket pesawat di Indonesia? Masih murah? Terjangkau? Atau Mahal?

Kalau anda termasuk orang yang memandang tiket pesawat di negara ini mahal, anda tak sendiri. Yang jelas, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan juga mengakui kalau tiket pesawat Indonesia ini mahal! Bahkan kata dia, dibandingkan dengan negara-negara ASEAN dan negara berpenduduk tinggi, harga tiket penerbangan Indonesia jadi yang termahal setelah Brasil. Pernyataan ini diunggahnya lewat akun Instagramnya.

Menteri Luhut menyebut harga tiket penerbangan yang cukup tinggi dikeluhkan oleh banyak orang akhir-akhir ini hingga pihaknya menyiapkan bebarapa langkah untuk efisiensi penerbangan dan penurunan harga tiket.

Unggahan LBP ini kemudian dijadikan netizen kesempatan buat mengadu. Diantaranya melaporkan beberapa tiket penerbangan internasional yang harganya lebih murah timbang penerbangan domestik.

Tim KBR kemudian mengecek harga tiket pesawat ke Jakarta - Bali via aplikasi. Hasilnya, penerbangan kelas ekonomi di tanggal 21 dan 22 Juli 2024, harganya berkisar Rp800.000-Rp1.800.000an. Padahal, dengan harga sejutaan untuk penerbangan domestik itu kita bisa mendapat tiket penerbangan internasional Jakarta - Singapura pada tanggal yang sama.

Pemerintah pun belakangan membentuk Satgas Penurunan Harga Tiket Pesawat. Sandiaga mengklaim satgas sudah mulai bekerja. Komposisi Satgas ini diisi oleh pihak dari Kemenko Perekonomian, Kemenko Maritim dan Investasi, serta kementerian lembaga terkait lain.

Lantas, bisakah satgas ini nanti akhirnya turunkan harga tiket pesawat di Indonesia dan mewujudkan harapan para wisatawan?

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement