Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Transportasi Berkelanjutan dengan BBM Ramah Lingkungan

Transportasi berkelanjutan merupakan sistem transportasi yang meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat, serta memberikan keuntungan sosial dan ekonomi yang adil bagi semua pihak yang terkait. Salah satu cara untuk mencapai transportasi yang berkelanjutan adalah dengan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan dalam transportasi. Penggunaan bahan bakar ramah lingkungan tentunya dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang menyebabkan perubahan iklim, serta berperan juga dalam mengurangi polusi udara yang dapat merusak kesehatan.

Untuk dapat meningkatkan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dalam transportasi, diperlukan kebijakan pemerintah yang mendukung, serta partisipasi aktif dari industri, organisasi masyarakat sipil, dan masyarakat umum. Dengan demikian, kita dapat bersikap bertanggung jawab terhadap lingkungan melalui pilihan transportasi yang kita ambil, juga ikut serta dalam pembangunan transportasi yang berkelanjutan.

Nah, partisipasi seperti apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung transportasi berkelanjutan dengan BBM ramah lingkungan? Kami berbincang tentang hal ini bersama:

  • Tulus Abadi - Ketua YLKI
  • Dr. Syafrin Liputo - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement