Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
EPS 7: Ayo Cegah Penyakit Tidak Menular (PTM)
Waktu Indonesia Sehat / 28 Nov 2023

Hingga saat ini Penyakit Tidak Menular (PTM) masih menjadi penyebab tingginya angka kesakitan dan kematian di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya. PTM khususnya hipertensi dan diabetes mellitus seringkali berujung pada komplikasi antara lain penyakit jantung, gagal ginjal dan menjadi penyumbang yang signifikan beban pembiayaan kesehatan di Indonesia.

Untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya konkret untuk mengendalikan faktor-faktor risiko yang memicu terjangkitnya PTM. Meningkatkan pengetahuan akan faktor risiko penyebab timbulnya PTM, mendorong kesadaran untuk melakukan upaya-upaya pencegahan PTM serta rutin memeriksakan kesehatan secara berkala adalah hal yang penting dalam keberhasilan mengendalikan PTM.

Lalu, mengapa PTM disebut menjadi penyumbang yang signifikan beban pembiayaan kesehatan di Indonesia? Bagaimana masyarakat dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan PTM?

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement