Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
EPS 10: Jangan Lengah, Waspada Demam Berdarah
Waktu Indonesia Sehat / 08 Des 2023

Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue, yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini merupakan masalah kesehatan global yang sering terkait dengan daerah tropis dan subtropis, di mana nyamuk pembawa penyakit tersebut dapat berkembang biak.

Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada tahun 2023 meningkat di sejumlah daerah. Hingga Juli 2023, jumlah kasus DBD di Indonesia tercatat telah mencapai 35 ribu lebih kasus. Provinsi Jawa Barat memiliki kasus DBD terbanyak dengan lebih dari 6.000 kasus. Bahkan hingga Oktober 2023 yang lalu mencapai hampir 69 ribu dengan tingkat kematian hampir 500 pasien.

Untuk itu, penting bagi kita agar memahami gejala DBD serta pencegahannya. Seperti apa cara efetifnya? Lalu, bagaimana strategi pencegahan dan pengobatan yang efektif guna mengatasi ancaman DBD di Indonesia?

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement