Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Dua Tahun Tragedi Kanjuruhan, Kapan Keadilan Ditegakkan?
Ruang Publik / 10 Okt 2024

Sepekan terakhir, publik mengenang tragedi Kanjuruhan yang berusia tepat dua tahun pada 1 Oktober lalu. Peringatan dan doa bersama digelar di berbagai wilayah, meratapi peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 135 orang.

Acara peringatan banyak diwarnai suara protes menuntut keadilan bagi para korban. Penegakan hukum dinilai jalan di tempat, aktor intelektual di balik peristiwa itu tak kunjung diadili. Bahkan Irjen Nico Afinta, bekas Kapolda Jawa Timur yang dicopot usai tragedi Kanjuruhan, justru dilantik sebagai Sekjen Kementerian Hukum dan HAM.

Bagaimana suara keluarga korban? Seperti apa perkembangan proses advokasi menuntut keadilan atas tragedi Kanjuruhan? Apa dampaknya ke persepakbolaan nasional jika peristiwa ini tak diusut tuntas? Adakah perbaikan yang dilakukan pemerintah terkait penyelenggaraan turnamen usai peristiwa berdarah Kanjuruhan?

Kita akan bincangkan bersama Rizal Putra Pratama Keluarga Korban Kanjuruhan, Daniel Alexander Siagian Koordinator YLBHI LBH pos Malang, dan Ignatius Indro Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI).

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement