Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
PON dan Peluang Cetak Atlet Kelas Dunia
Whats Trending / 20 Sep 2024

Tak terasa dua pekan ajang olah raga terbesar di Indonesia usai digelar dan akan ditutup hari ini. Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut itu digelar dari tanggal 9 hingga 20 September 2024 mempertandingkan 65 cabang olahraga dengan 12 ribuan atlet.

Upacara penutupannya bakal dilangsungkan di Stadion Utama Sport Center Sumatera Utara petang nanti. Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke lokasi pada pukul 19.45 WIB.

Closing ceremony nanti akan dimeriahkan dengan sejumlah penampilan tari, serta defile atau parade dari cabang-cabang olahraga (cabor), wasit, dan official. Acara juga akan dilanjutkan dengan penurunan bendera PON 2024, penyerahan tongkat estafet tuan rumah PON 2028 kepada PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin dan Nusa Tenggara Timur (NTT) Andriko Noto Susanto, pemadaman api PON oleh tiga atlet terpilih, serta hiburan kemenangan.

Teruntuk masyarakat yang ingin bergabung menyaksikan upacara penutupan PON ini, panitia juga menyiapkan tiket on the spot di Sport Center Sumut lantaran tiket online-nya sudah ludes diburu masyarakat. Pelayanan langsung di tempat dimulai dari pukul 13.00 siang secara gratis bagi masyarakat yang tidak masuk ke dalam e-ticketing. Dan, jika membludak, ada nobar juga tersedia di luar stadion.

Kapasitas penonton untuk acara penutupan PON XXI di Sumut nanti sekitar 11 ribuan kursi penonton. Adapun untuk kuota penonton diberikan sebanyak enam ribuan kursi yang didapat dari e-ticketing maupun on the spot. Sedangkan, lima ribuan kursi menggunakan undangan.

Menurut pantauan hari terakhir, Jakarta dan Jawa Barat jadi daerah yang panen medali emas. Atlet atlet daerah ini berupaya keras bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di level nasional.

Jokowi berharap ajang PON bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik dari seluruh penjuru nusantara.

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement