Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Jejak Juang Perempuan Mewarnai Sejarah

Siapa yang tak kenal Malala Yousafzai? Perempuan muda peraih nobel ini adalah pejuang dan pembela hak-hak perempuan di Pakistan, terutama hak pendidikan. Untuk itu dia bertaruh nyawa. Gadis muda itu mengalami penembakan oleh Taliban saat berusia 15 tahun ketika pulang sekolah. Perjuangan Malala mengingatkan kita pada Kartini dan Dewi Sartika. Dua sosok pejuang hak pendidikan dan kesetaraan bagi perempuan di Indonesia. Keduanya adalah sedikit dari sederet nama perempuan pejuang yang dimiliki Indonesia.

Kali ini Naomi Lyandra akan mengajak kamu melihat sebagian jejak juang perempuan yang mewarnai sejarah Indonesia. Simak juga wawancara Ardhi Rosyadi bersama Kepala Support Group and Resource Center on Sexuality Studies, Riska Carolina. Peneliti dan periset untuk episode ini, Hendaru Tri Hanggoro dari PPKB UI. Naskah ditulis oleh Ardhi Rosyadi dan Vitri Angreni. Penata suara Ardhi dan Malika. Penyunting naskah Malika dan Citra. Dokumentasi audio Btyalael dan Ardhi.

Musik: Bourree (Joel Cummins) dan Our Story Begins (Kevin Macleod).

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement