Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Jejak Diskriminasi Tak Kunjung Berhenti

Siapa yang masih ingat peristiwa diskriminasi dan persekusi terhadap etnis Tionghoa di tahun 1998? Penjarahan, pemerkosaan dan pembunuhan membekaskan pilu. Tapi gimana sih mulanya hingga muncul diskriminasi terhadap etnis Tionghoa?

Dan ternyata bukan cuma diskriminasi etnis, bangsa ini juga memiliki rekam sejarah diskriminasi terhadap ras, agama, hingga disabilitas. Ini menggelikan sebab sedari kecil kita dikenalkan dengan konsep Bhineka Tunggal Ika. Apa dong yang salah? Yuk simak cerita Naomi Lyandra dan wawancara Vitri Angreni bersama Peneliti Senior Human Rights Watch, Andreas Harsono, di episode ini.

Peneliti dan periset untuk episode ini, Christopher Reinhart dari PPKB UI. Naskah ditulis oleh Ardhi Rosyadi dan Vitri Angreni. Penata suara Ardhi dan Malika. Penyunting naskah Malika dan Citra. Dokumentasi audio Btyalael. Musik: Bourree (Joel Cummins) dan Our Story Begins (Kevin Macleod).

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Dengarkan juga: Soal Makanan Instan yang Jadi Pilihan Banyak Orang

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement