Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Viral Sarapan Manis-Manis Jadi Perdebatan Netizen
Whats Trending / 10 Jul 2024

Media sosial TikTok tengah dihebohkan dengan menu sarapan. Khususnya, konten menu sarapan anak sebelum sekolah yang dibuat oleh seorang ibu. Yaitu, 3 lembar roti tawar dengan kental manis. Jadi kental manisnya dijadikan toping roti tawar dan juga diseduh dengan gula pasir sebagai minuman pendamping sarapan.

Alasan yang diberikan sang ibu di TikTok itu, katanya "selagi anaknya mau makan". Dan disini, kita tidak dalam posisi menyalahkan ataupun menyudutkan ibu tersebut, tapi mau ngebahas isi sarapan yang viral dikritik netizen. Apa sih masalahnya dengan menu sarapan seperti itu? Seperti apa sarapan terbaik bagi pertumbuhan anak? Kita bakal kupas ini bareng Ahli gizi, Tan Shot Yen. Jadi, kalian mesti simak obrolan kita sampai abis ya!

Tapi sebelumnya nih, kalau kita lihat di media sosial tuh ada banyak banget loh konten-konten sarapan yang dibagikan netizen. Lea spill beberapa menunya ya.

Mulai dari menu telor, ada telor rebus, ceplok, dadar, scramble egg, sampai balado. Terus ada juga menu roti, misalnya sandwich, toast, dan roti dengan toping aneka selai.

Selain itu, ada banyak menu lainnya kayak nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, mie instan, sosis ataupun nugget.

Diantara menu itu mana nih, yang biasanya kalian santap buat sarapan? Lalu pernahkah kalian mempertimbangkan soal kandungan nutrisinya?

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar ()

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement