Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Menindak Lanjuti Semangat Toleransi Pascakunjungan Paus
Whats Trending / 06 Sep 2024

Selama empat hari, Paus Fransiskus menyambangi Indonesia. Kunjungan Paus Fransiskus pekan ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya dari Pemimpin tertinggi Gereja Katolik ke Indonesia. Kunjungan pimpinan Takhta Suci Vatikan sebelumnya terjadi pada 1970 dan 1989 saat era pemerintahan Soeharto. Paus yang saat itu datang ke Indonesia adalah Paus Paulus VI dan Paus Yohanes Paulus II.

Setelah 35 tahun berlalu, kini Paus Fransiskus yang melakukan kunjungan apostolik di Indonesia. Tujuan utama dari Perjalanan Apostolik ini adalah memperkuat iman umat Katolik di Indonesia serta memperdalam hubungan antaragama. Sebagai puncak agenda kunjungannya, Paus memimpin misa yang dihadiri sekitar 90 ribu umat Katolik, di Stadion Gelora Bung Karno kemarin.

Disamping itu, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini diharap dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Vatikan, serta menjadi tonggak penting dalam memperkuat dialog antaragama di Indonesia. Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia dan Vatikan berbagi komitmen yang sama dalam memupuk perdamaian, persaudaraan, serta menjamin kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement