Awalnya geregetan, akhirnya jadi cuan. Ini cocok banget ngegambarin perjalanan bisnis Margareta Astaman, CEO Java Fresh, eksportir buah tropis lokal. Ia gemas kalau ngelihat buah impor yang lebih banyak mejeng di etalase supermarket. Sementara, buah hasil tanam petani negeri sendiri sering jadi komoditi curah di lapak-lapak pedagang buah. Java Fresh dirintisnya satu dekade lalu untuk bersaing di pasar ekspor buah. Perjua ngannya berbuah manis, kini Java Fresh mengekspor buah ke lebih dari 20 negara. Apa 'rahasia' nya? Gimana strategi pengembangan bisnis buah premium?
Yuk dengerin obrolan Puri Anindita langsung dengan Margareta Astaman di Uang Bicara episode Inspirasi Bisnis dari Java Fresh. Simak podcastnya di KBR Prime, Spotify, Noice, dan platform mendengarkan podcast lainnya.
*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id
Komentar
Loading...