Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Peretasan Pusat Data Nasional dan Nawacita to Nawadosa
FOMO Sapiens / 28 Jun 2024

Kabar peretasan terhadap Pusat Data Nasional (PDN) masih ramai dibahas publik. Setelah seminggu down, baru 5 dari 282 layanan publik yang berhasil dipulihkan. Belum kelar perkara PDN, giliran Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dan Inafis Polri yang dikabarkan bocor di dark web. Peretasan sejumlah lembaga negara ini pun bikin keamanan siber tanah air jadi sorotan. Bagaimana selengkapnya?

Selain itu, jelang akhir masa jabatannya, pemerintahan Jokowi digugat Mahkamah Rakyat Luar Biasa. 9 dosa atau Nawadosa Jokowi disidang tanpa kehadiran para pihak tergugat. Gugatan merupakan bentuk rasa kekecewaan terhadap berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi yang dinilai melanggar hak-hak konstitusional. Selengkapnya akan langsung dibahas bersama salah satu Hakim Mahkamah Rakyat Luar Biasa, Sasmito.

Simak bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Eky Priyagung dan Aika. Akan ada juga obrolan soal Indonesia darurat judi online.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement