Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Netralitas ASN dan Naturalisasi Pemain Timnas
FOMO Sapiens / 20 Sep 2024

Mendekati masa penetapan pasangan calon kepala daerah pada 22 September mendatang, Bawaslu menerima 400 laporan dugaan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada 2024 kali ini. Berdasarkan indeks kerawanan pilkada yang dirilis Bawaslu, isu netralitas ASN menjadi isu ketiga yang rawan pada masa pilkada. Lantas bagaimana mengawasi ASN yang tidak netral?

Selanjutnya, pekan ini proses naturalisasi pemain timnas Indonesia jadi sorotan warganet. Eks Dubes Indonesia untuk Polandia, Peter F. Gontha mengkritik banyaknya jumlah pemain naturalisasi.Namun, tak sedikit pula yang mendukung proses rekrutmen PSSI itu demi mendongkrak prestasi timnas di rangking 100 FIFA. Apakah naturalisasi menjadi gambaran krisis kepercayaan terhadap potensi pemain lokal? Kita bahas bareng Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Ignatius Indro.

Simak selengkapnya FOMO Sapiens pekan ini bersama Eky Priyagung dan Aika. Akan ada juga obrolan soal PermenLHK untuk lindungi aktivis lingkungan. Benarkah?

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement