Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Indonesia Belum Merdeka Berekspresi dan Merdeka dari Kekerasan
FOMO Sapiens / 16 Agu 2024

79 tahun silam Indonesia merdeka dari penjajah, sayangnya itu nggak secara otomatis bikin warga +62 merdeka sepenuhnya. Masih ada pembatasan kebebasan berekspresi yang dilakukan oleh negara, contohnya pelarangan petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-79 RI yang menggunakan jilbab baru-baru ini.

Kasus KDRT yang menimpa selebgram Cut Intan Nabila yang terkuak di media sosial menjadi bukti bahwa Indonesia belum merdeka dari kekerasan terhadap perempuan. Sepanjang tahun 2023, Komnas Perempuan mencatat 339.782 kasus kekerasan berbasis gender (KBG). Bagaimana memutus rantai kekerasan ini? Selengkapnya akan dibahas bersama Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (KOMPAKS), Yuri Muktia.

Simak bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Eky Priyagung dan Fidelia Indhira. Akan ada juga obrolan soal ancaman bencana Megathrust.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement