Awards
BEST INNOVATIVE DIGITAL PRODUCT
WAN-IFRA DIGITAL MEDIA AWARDS ASIA 2024
Podcast Image
Bayar Kuliah Pakai Pinjol dan Petisi Kartu Merahkan Budi Arie
FOMO Sapiens / 05 Jul 2024

Di tengah gencarnya upaya pemberantasan judol dan pinjol ilegal, Menko PMK Muhadjir Effendy malah bikin pernyataan yang bikin publik heboh. Muhadjir mendukung pembayaran kuliah pakai pinjol jika mahasiswa kesulitan ekonomi. Ini merespons dorongan DPR kepada Kemendikbudristek menggaet BUMN terkait upaya pemberian bantuan dana biaya kuliah untuk membantu mahasiswa. Jadi solusi apa polusi??

Selanjutnya, muncul petisi pada laman Change.org yang berisi desakan agar Menkominfo Budi Arie Setiadi mundur dari jabatannya karena dianggap tidak becus mengatasi permasalahan keamanan dan perlindungan data di tanah air. Ini menyusul kasus peretasan dan kebocoran data yang terus berulang. Petisi ini digagas organisasi masyarakat sipil yang memperjuangkan hak-hak digital di Asia Tenggara, SAFEnet. Yuk kita bahas bareng Direktur Eksekutif SAFEnet Nenden Sekar Arum.

Simak bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Eky Priyagung dan Aika. Akan ada juga obrolan soal BKKBN ingin tiap keluarga minimal punya satu anak perempuan.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Komentar

Loading...

advertisement
Selanjutnya
advertisement